Monitoring Pasar, Disdagri Tanbu Pantau Harga

BATULICIN - Antisipasi lonjakan harga mulai dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu. Apalagi sekarang tengah berada di masa Covid-19 sekaligus menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H.

Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Hariyanto, Selasa (19/5/2020) mengatakan, monitoring ke sejumlah pasar terus dilakukan, terlebih di masa Covid-19 dan menjelang lebaran.

"Kita memantau harga-harga kebutuhan pokok di masyarakat. Karena memang hasil monitoring ada kebutuhan pokok yang ada kenaikan, di antaranya bawang merah, daging sapi, daging ayam seperti tepung juga ada kenaikan," terang Deny.

Menurutnya, untuk harga gula pasir sendiri sudah di posisi stabil, turun di kisaran Rp15 ribu di mana sebelumnya sempat di kisaran Rp20 ribu. 

Deny mengimbau pedagang, termasuk agen agar jangan menaikkan harga sesuka hati dan harus berpatokan pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditentukan Pemerintah.

"Karenanya kalau memang harga-harga kebutuhan pokok sesuai dengan harga pembelian dari distributor, artinya disesuaikan dengan harga pasar," ucapnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar