Via Online, Kementan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup BPPSDMP

Via Online, Kementan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup BPPSDMP

BINUANG - Wabah Covid-19 tidak menghalangi Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan Pelantikan Pejabat Adminstratur dan Pejabat Pengawas Lingkup Badan PPSDMP Kementerian Pertanian.

Pelantikan dilaksanakan secara online yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dr Ir Momon Rusmono MS, Senin (18/5/2020).

Dalam arahannya, Sekjend Kementan menyampaikan terima kasih dan mendokan kepada para pejabat yang sudah memasuki usia pensiun, dan kepada pejabat yang baru dilantik, baik pejabat administrator maupun pejabat pengawas. Ia berpesan agar meningkatkan kinerja dan amanah dalam menjalankan tugas.

“Loyal dan kredibel adalah kunci utama seorang birokrat. Loyalitas seorang staf adalah melaksanakan tugas yang amanah oleh pimpinan. Seorang staf boleh berbeda pendapat dengan pimpinan, dengan syarat menyampaikannya dengan cara yang benar,” tutur Momon.

Setiap orang, lanjutnya, harus punya mimpi, harus punya harapan, punya keinginan. Semua mimpi, harapan, dan keinginan tersebut diterjemahkan dengan bekerja secara maksimal dan memperlihatkan kinerja yang terbaik.

“Jangan sekali-sekali bersaing dengan menjelekkan orang lain, tapi bersainglah dengan memperlihatkan kinerja yang terbaik,” ungkap Momon.

Saat Menutup arahannya, Momon mengutip pernyataan Mentan SYL, “Negara dan bangsa memanggil kita semua untuk bekerja lebih kuat, karena kita semua dalam ancaman korona. Jangan pandang enteng, tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak aman untuk menghindarkan diri dari serangan Covid-19".

Di depan mata ada ancaman, tetapi ancaman yang lebih besar dari Corona adalah jika rakyat kelaparan. “Oleh karenanya, petani harus tetap bekerja demi menjaga keamanan pangan rakyat Indonesia,” tutup Momon.

Pada pelantikan ini, 4 orang mengikuti pelantikan dari BBPP Binuang. Mereka yakni; 1) Tata Sukmara S.Sos M.Pd mutasi sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Batu; 2) Ramadhani Kurnia Adhi SP MS sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan; 3) Toni Nugraha S.ST M.I.Kom sebagai Kepala Seksi Pelatihan Aparatur dan; 4) Angga Bayu Saputra S.ST M.I.Kom sebagai Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama