Persiapan New Normal, Masyarakat Harus Gunakan Masker

BATULICIN, MK - Giat pendisiplinan tataan hidup baru menuju new normal dilakukan Tim Gabungan di tiga titik pasar tradisional di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Sabtu (30/5/2020).

Tiga pasar yang disasar personel Polres Tanbu, Kodim 1022 hingga Satpol PP itu, yakni Pasar Ampera, Pasar Harian dan Pasar Minggu.

Tim Gabungan ini dipimpin langsung Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki. Juga tampak Waka Polres Kompol Arief Presetya SIK dan Kabag OPS Kompol Yulianor Abdi SIK. 

Di Pasar Ampera, tampak mereka mengarahkan pengunjung yang ingin berbelanja masuk melalui satu pintu. Ini dilakukan agar masyarakat yang berbelanja bisa terlihat di titik pintu masuk menggunakan protokol Kesehatan.

Kapolres Sugianto didampingi Kabag OPS Yulianor mengatakan, giat ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi new normal, tatanan kehidupan baru, yaitu perubahan perilaku masyarakat yang tidak disiplin menjadi disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ini kita lakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Hari ini kita melihat dan mencek langsung ke lokasi yang bakal dijadikan tempat pendisiplinan masyarakat," imbuhnya.

Jadi, lanjutnya, dari tempat ini dilakukan evaluasi. Evaluasi sangat penting sehingga di tempat ini SOP pendisiplinan masyarakat bisa menggunakan protokol kesehatan seperti apa.

"Kita hari ini akan datangi tiga titik tempat pasar tradisional di Tanah Bumbu ini," imbuhnya.

Menurut Sugianto, pihaknya juga akan menerapkan di setiap Polsek-Polsek. Di Kecamatan juga harus ada tempat yang dijadikan pendisiplinan masyarakat.

"Ke depan masyarakat diharuskan menggunakan masker, bila tidak menggunakan masker kita imbau untuk pulang. Pokoknya masyarakat harus benar-benar menerapkan protokol Kesehatan," tutupnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar