Warga Dua Desa Pulau Laut Kepulauan Terima BLT-DD

Warga Dua Desa Pulau Laut Kepulauan Terima BLT-DD

KOTABARU - Tak kurang 362 KK dari Desa Oka Oka dan Desa Pulau Kerasian, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis Bupati Kotabaru, Sayed Jafar kepada 20 perwakilan warga di dua desa di Aula Kantor Camat, Sabtu (30/5/2020). 

BLT-DD merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Sayed mengatakan, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di kecamatan. Ini merupakan wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker ke manapun saat beraktivitas di luar rumah," pinta Sayed.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kotabaru Hariansyah menambahkan, bantuan ini sesuai arahan dan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 3 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19 melalui APBDes dan peraturan Menkeu nomor 50 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas PMK nomor 205 tahun 2019 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Menurutnya, nilai dari BLT-DD ini sebesar Rp600 ribu untuk 3 bulan pertama dan untuk 3 bulan selanjutnya nilainya akan menurun sebesar Rp300 ribu. 

"Kami menyarankan kepada Camat, khususnya Kepala Desa yang belum menyelesaikan administrasi untuk pencairan agar segera diselesaikan, sehingga bantuan ini cepat selesai dan sesegera mungkin disalurkan. Lebih cepat lebih baik," tandas Hari.

Di sela acara, Bupati Sayed sekaligus mengunjungi Posko Covid-19 yang ada di Kecamatan Pulau Laut kepulauan.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama