Rapid Test Sasar Wartawan di Tanbu

BATULICIN - Tak kurang 28 wartawan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, mengikuti rapid test di ruang Palang Merah Indonesia (PMI) Batulicin, Rabu (6/5/2020).

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Tanbu, Ardiansyah kepada Bupati H Sudian Noor mengusulkan 45 awak media yang akan dilakukan rapid test.

Kepala Laboratorium Kesehatan Tanbu, Rajihah Amelia ST mengatakan, ada 28 wartawan yang ikut rapid test. Selain wartawan Rabu ini juga dilakukan rapid test kepada pagawai di lingkungan Pemkab Tanbu.

"Semuanya hari ini kita lakukan rapid test sebanyak 122, termasuk wartawan," jelasnya.

Menurutnya, hasil rapid test akan diserahkan ke Dinas Kesehatan, untuk kemudian dikirim ke nomor handphone masing-masing peserta rapid test.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanbu, Kristiawan berharap hasil rapid test wartawan negatif, meski hasil rapid test bukan acuan positifnya terjangkit Covid-19 namun catatan sudah masuk dalam 30 persen.

"Bagi yang reaktif agar lebih hati-hati, melakukan isolasi mandiri dan sementara waktu tidak aktif peliputan di lapangan demi kebaikan kita semua," pungkasnya.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar