Luncurkan Aplikasi Peduli Covid-19, Gubernur Apresiasi Bank Kalsel

Luncurkan Aplikasi Peduli Covid-19, Gubernur Apresiasi Bank Kalsel

BANJARMASIN - Sumbangsih nyata terhadap penanganan Corona Virus Disease alias Covid-19 kembali diberikan Bank Kalsel. 

Bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung
Mangkurat (ULM), Bank Kalsel membuat aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19.

Terobosan ini didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan. Aplikasi ini juga sebagai bentuk keprihatinan dan tanggapan atas mewabahnya Covid-19 di Banua.

Aplikasi ini berbasis website dengan sistem operasi android yang menyajikan
informasi realtime, tepat dan akurat, meliputi jumlah, kondisi dan lokasi status pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan. 

Aplikasi ini mampu menjangkau informasi status penyebaran pandemi Covid-19 hingga ke seluruh pelosok desa di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, sehingga dapat memberikan informasi yang komprehensif bagi masyarakat sebagai referensi dalam memitigasi penyebaran Covid-19.

Secara simbolis, aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19 diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan turut disaksikan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim. 

Kegiatan ini dilakukan di pengujung acara penyerahan bantuan oleh OJK dan FKLJKD Kalsel kepada Pemprov Kalsel berupa 1500 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Bank Kalsel melalui program CSR. Selain itu, sebagai wujud nyata warga Banua dalam mendukung program pemerintah untuk menangani dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan," terang Agus.

Terpisah, Rektor ULM Banjarmasin, Prof Dr H Sutarto Hadi M.Si M.Sc menyampaikan bahwa aplikasi yang dibuat ini merupakan bentuk sinergi antara Bank Kalsel dengan ULM Banjarmasin. Aplikasi ini berbasis website dan android, sehingga akan memudahkan untuk diakses seluruh masyarakat.

"Aplikasi ini akan disajikan dalam domain website commercial dengan nama www.deteksicovid19kalsel.co.id. Selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel selaku user yang akan memberikan informasi-informasi up to date terkait penyebaran Covid-19 di Kalsel," beber Sutarto.

Pada kegiatan penyerahan ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,
memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan Bank Kalsel bersama LPPM ULM Banjarmasin guna mendukung Pemerintah Daerah dalam mengatasi dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kalsel.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Kalsel dan LPPM ULM Banjarmasin atas sumbangsihnya dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kalsel," tuturnya.

Aplikasi ini, lanjutnya, akan sangat berguna. Juga sebagai salah satu referensi Pemerintah Daerah dalam mengambil kebijakan ke depan.

"Semoga melalui aplikasi ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menanggapi penyebaran pandemi Covid-19," pungkas pria yang akrab disapa Paman Birin ini.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama