Ke Dapil Sendiri, Nur Bagikan Bantuan Program Indonesia Pintar

BANJARMASIN - Ribuan program Indonesia Pintar disalurkan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, H Muhammad Nur (HMR) di Kalimantan Selatan.

Program bantuan untuk siswa kurang mampu disebar legislator dari Partai Gerindra ini di sejumlah daerah, yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu), Banjarbaru dan Kotabaru, tepatnya Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel II.

Untuk menyalurkan bantuan ini, Nur melibatkan anggota DPRD Banjarmasin, HM Yamin dari Fraksi Partai Gerindra Banjarmasin. 

"Hari ini ada beberapa sekolah dasar, antara lain SDN Kuin Cerucuk 4, Kuin Cerucuk 5 dan sejumlah Sekolah Negeri lain di Banjarmasin," jelas HMR.

Tim HMR sendiri bekerja sama dengan pihak sekolah untuk penyaluran ini. Ini dilakukan untuk mendata dan memverifikasi siswa yang kurang mampu, khususnya di Dapil Kalsel II. 

Putra H Abidin ini menjelaskan, bantuan hanya untuk siswa kurang mampu, sekitar 2000 siswa SDN di Banjarmasin. Total semua siswa di Kalsel ada sebanyak 10.000 orang lebih. 

“Dananya diserahkan langsung ke orangtua siswa di bawah pengawasan sekolah," jelasnya. 

HMR berharap kepada orangtua, bisa menggunakan dana bantuan ini dengan baik untuk menunjang pendidikan siswa. Terlebih di tengah pandemi Corona seperti saat ini, di mana pendidikan dilakukan secara daring atau online.

Kepsek SDN Kuin Cerucuk 5 Banjarmasin, Alwiyati SPd mengucapkan terima kasih atas bantuan program Indonesia Pintar yang diberikan kepada beberapa anak didiknya yang kurang mampu.

"Apalagi di masa pandemi corona ini, sangat berdampak pada perekonomian orangtua. Tentu berdampak juga pada siswa. Kami berharap bantuan ini bisa berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi siswa, terutama yang kurang mampu," pungkasnya.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar