Ketersediaan Air Bersih, Program Prioritas Pemkab Tanbu

BATULICIN - Peresmian Water Treatment Plant (WTP) sekaligus launching pembayaran tagihan rekening air pelanggan PDAM Bersujud melalui E-Channel Mandiri Syariah dilakukan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (10/9/2020).

Momen ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan kerja sama PDAM Bersujud dengan PT. Bank Syariah Mandiri.

Menurut Sudian, Pemkab Tanbu menjadikan penyediaan air bersih sebagai salah satu program prioritas pembangunan. Untuk mewujudkan program prioritas itu, Pemkab telah membangun instalasi pengolahan air bersih.

"Pemerintah juga terus memperbaiki dan menambah jalur pipa untuk distribusi air bersih ke masyarakat,” terang Sudian.

Tentu, lanjutnya, menjadi suatu kebutuhan dasar yang wajib dilakukan agar masyarakat di Bumi Bersujud dapat menikmati air bersih dalam kehidupannya sehari-hari.

Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari menambahkan, WTP itu bertujuan untuk menambah debit air bersih bagi para pelanggan PDAM.

“Kapasitas WTP, total sebesar 70 liter per detik dari tiga unit WTP, saat ini terpasang 26.784 sambungan rumah (SR), kemudian persiapan untuk menyambung lagi itu sekitar 5.600 SR ke depannya,” terang Sobari.

Saat ini, dengan pembangunan WTP yang sudah rampung dan beroperasi bisa menambahan kapasitas Air Bersih untuk masyarakat di Bumi Bersujud.

“Kami juga akan melakukan kerja sama dengan PT. Bank Mandiri Syariah untuk membuat sitem pembayaran secara elektronik melalui E-Channel Mandiri Syariah, sehingga mempermudah masyarat untuk melakukan pembayaran tagihan Air PDAM,” tutupnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar