Resmi, KPU Tetapkan Tiga Paslon Pilbup Tanbu

BATULICIN - Tiga calon Bupati - Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu dalam Rapat Pleno penetapan pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Gedung BPBD, Kamis (23/9/2020).

Dua calon diusung Partai Politik (Parpol), yakni H Zairullah Azhar - Muhmmad Rusli dan Syafruddin H Maming - Muhammad Alpiya Rakhman. Kemudian satu lagi dari calon independen, Mila Karmila - Zainal Arifin.

"Hari ini kami telah menetapan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi calon dengan menyerahkan berita acara penetapan serta SK penetapan 3 Calon Bupati dan Wakil Bupati," terang Ketua KPU Tanbu, Makhruri.

Dengan penetapan ini, ketiganya resmi maju sebagai calon di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanbu. Pasca penetapan ini, ketiganya segera menentukan nomor urut peserta Pilkada.

"Mulai hari ini mereka sudah resmi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati. Jadi tinggal menunggu nomor urut saja lagi, yang mana pencabutan nomor urut akan dijadwalkan besok hari (Kamis, 24 September 2020," tuturnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar