Kaderisasi plus Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa

Kaderisasi plus Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa

BANJARMASIN - Kota Banjarmasin dikenal sebagai Kota yang religius. Bahkan Kota dengan sebutan Seribu Sungai ini banyak memiliki ulama yang dikenal tidak hanya di tanah air, namun juga mancanegara.

Melihat potensi dan kenyataan tersebut, Calon Wakil Walikota Banjarmasin, Ustaz H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen akan memperjuangkan kaderisasi ulama dan program beasiswa untuk calon ulama di Kota Banjarmasin.  

Besarnya perhatian pasangan Ananda-Mushaffa dengan tagline berbenah Bersama nomor urut empat itu kepada ulama dan calon ulama bukan tanpa alasan. Karena sosok seorang ulama menjadi panutan dan penuntun umat menjalani kehidupan di dunia ini.

Hal tersebut diungkapkannya ketika berdialog dengan masyarakat, Minggu (4/10/2020) di Gang Sejiran Kelayan A dan Gang Bambu Kuning Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin.

"Bersama Calon Walikota Hj Ananda saya punya visi dan misi pembenahan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan keamanan. Salah satu penjabaran pendidikan yakni kaderisasi ulama dan beasiswa calon ulama," ucapnya.

Ada pun untuk program kaderisasi ulama, yaitu memberikan kesempatan kepada ulama untuk mengembangkan keilmuannya di berbagai bidang, misalnya ekonomi Syariah serta ilmu agama lainnya sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, untuk program kedua yaitu kesempatan beasiswa kepada calon ulama adalah membuka peluang beasiswa kepada calon ulama di Kota Banjarmasin untuk menambah keilmuan ke berbagai negara sumber ilmu seperti Mesir, Saudi Arabia, Yaman dan lainnya.

"Melalui dua program ini kami berharap kedepannya bisa lahir lebih banyak lagi ulama di Kota Banjarmasin yang mempunyai kompetensi mumpuni dan dikenal baik di tingkat lokal hingga mancanegara,” pungkasnya.[iqbal]
Lebih baru Lebih lama