Kampanyekan Nomor 1, Mardani: Jangan Gadaikan Harga Diri karena Diberi Uang

BATULICIN - Kampanye dialogis kembali dilakukan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) nomor urut 01, Syafruddin H Maming - Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR), Mardani H Maming.

Kali ini, Jumat (30/10/2020), gerilya politik dilakukan adik Cabup Syafruddin di wilayah Kecamatan Simpang Empat, tepatnya di Desa Barokah. Tampak kehadiran Mardani sangat ditunggu sekaligus disambut antusias warga.

Di momen ini, Mardani berpesan kepada warga jangan terpengaruh dengan aksi curang money politics alias politik uang. Kalau pun tetap ingin mengambil uangnya, Ia mengimbau tidak untuk soal pilihan.

Menurut Mardani, bila ada orang yang mendata dan memberikan uang misal Rp150.000, silahkan ambil duitnya selama tidak meminta.

"Jangan pian gadaikan harga diri pian dengan uang Rp150 ribu, tapi menghilangkan berobat gratis hanya menggunakan KTP Tanah Bumbu," tuturnya.

Mungkin boleh, lanjutnya, dikatakan orang tidak mampu, tapi warga harus tetap punya pendirian dan harga diri. 

"Ulun sampaikan semuanya, sekali lagi ada yang mendata pian julungi, ada yang memasang stiker, suruh pasangi stikernya, namun masalah memilih hanya pian dengan Tuhan yang tahu di bilik suara," tandasnya.

Mardani menambahkan, warga bisa menghukum orang yang berlaku money politics dengan cara ambil duitnya tapi jangan pilih calonnya saat berada di bilik suara.

"Karena itu hukuman yang menganggap murah diri orang dengan hanya Rp150 ribu," cecar Mardani.

Mantan Bupati Tanbu hampir 2 periode ini mengungkapkan, menjadi Bupati sejatinya menjadi sarana untuk menolong masyarakat. 

Seperti dirinya, sebelum menjadi Bupati hanya bisa membantu beberapa orang, namun begitu menjabat Bupati bisa membantu semua warga dan program berobat gratis hanya dengan KTP menjadi bukti waktu itu.

"Jadi ulun begitu bangganya bisa membantu warga Tanah Bumbu yang mana juga ini menjadi visi misi calon nomor urut 1 Syafruddin - Alpiya, yang akan tetap menjalankan program visi misi yang ulun namakan tri dharma," pungkasnya.

Kampanye di Desa Barokah ini juga diikuti Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah, Anggota DPRD Tanbu, H Kadir, H Rahim, Andre dari PDIP serta Said Ismail Kholil Alaydrus dan Dading dari Partai Gerindra Tanbu.[joni]