Karang Taruna Banjar Gelar Lomba Baca Puisi Online

BANJARMASIN - Karang Taruna Kabupaten Banjar menggelar lomba baca puisi secara online se-Kalimantan Selatan. Tujuan awal untuk memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020.

"Terlebih lagi di tanggal 11 Oktober kemarin bertepatan dengan hari wafatnya Pangeran Antasari yaitu pahlawan nasional Kalsel," jelas Fahrani selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar kepada awak media, Senin (11/10/2020). 

Adapun kegiatannya pembacaan puisi wajib oleh peserta berupa pesan Pangeran Antasari yang melegenda di dalam filmnya. Ini guna melestarikan budaya lokal dan memperkenalkan kepada pemuda dijaman ini.

"Agar ke depannya generasi kita lebih bangga lagi akan bahasa Banjarnya dan lebih bangga lagi terhadap tradisi budaya Banjarnya," terangnya yang juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kalsel. 

Ia juga berharap dengan majunya teknologi dibarengi dengan majunya prestasi. Melalui kegiatan kreatif tersebut nilai budaya lokal tetap dapat dilestarikan dan perkembangan teknologi tetap ada pada generasi muda. 

"Sehingga perpaduan budaya lokal dengan teknologi jadilah lomba baca puisi online ini," imbuhnya.

Lanjutnya, karena bangsa yang besar adalah yang tetap melestarikan budaya lokal untuk menjadi kearifan lokalnya.

Disisi lain, peserta yang mengikuti lomba tersebut mencapai 108 orang dan 2 orang pengirim video di Kabupaten atau Kota Kalimantan Selatan. Ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi dari pecinta baca puisi.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar