Masuki Masa Kampanye, Kabinda: Masih Berjalan sesuai Aturan

BANJARMASIN - Situasi kondusif harus terus terjaga, termasuk menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Untuk menjaga situasi ini, tentu harus melibatkan banyak pihak, termasuk Badan Intelijen Negara (BIN)

Apalagi saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19.

"Sampai saat ini yang terpantau masih berjalan sesuai dengan aturan," terang Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Winarto, Selasa (13/10/2020).

Menurut Winarto, saat ini pasangan calon sudah melakukan kampanye dan antusias masyarakat juga masih tinggi. Tinggal bagaimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau panitia pelaksana memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait pentingnya Pilkada sekarang. 

"Jangan sampai nanti di tengah pandemi ada kekhawatiran di tengah masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada ini," imbuhnya.

Dari pantauan BIN Kalsel, untuk daerah yang rawan terdapat di wilayah yang jumlah penduduknya lebih banyak, dibanding jumlah penduduknya sedikit. 

Di sisi lain, beredar kabar Kabupaten Tanah Bumbu menunjukkan suhu kerawanan saat Pilkada ini. 

Terkait ini, Winarto dengan sigap mengklarifikasi bahwa pihaknya masih mendalami hal tersebut.

"Itu masih kita dalami, karena pemicunya adalah suhu politik yang memang seperti itu. Tetapi pemantau kita masih dalam wajar dan saling menjaga untuk Kabupaten Tanah Bumbu," tutupnya.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar