Respon Aspirasi Guru Honorer, Ini Kata Ibnu Sina

BANJARMASIN - Aspirasi Guru Honorer dari TK Negeri Pembina Banjarmasin, langsung mendapat tanggapan dari calon Walikota nomor urut 2, Ibnu Sina, Jumat (30/10/2020). 

Dalam hal ini, mereka meminta hak yang sama dengan guru honorer setingkat SD yang sama-sama telah mendapatkan SK Walikota. 

Dengan adanya SK tersebut, para guru honorer nantinya akan mendapatkan honor dari Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) yang akan dicairkan dan diterima tiap bulannya. 

Keinginan guru tersebut mendapat respon positif dari Ibnu Sina. Sang Petahana juga menginginkan adanya kesamaan hak dengan guru honorer tingkat SD karena sama-sama telah mendapatkan SK Walikota. 

"Insya Allah kita akan perjuangkan, mudah-mudahan bisa diambil kebijakan solusi terbaik dari Disdik Kota Banjarmasin terutama pada pembayaran honor yang mereka terima tiap bulannya," ujarnya. 

"Alhamdulillah, beliau menerima aspirasi ini dengan baik dan memberi dukungan kepada kami, beliau akan memperjuangkan," timpal guru honorer TK Negeri Pembina ini.[Iqbal]