Warga Salut dengan Kesederhanaan Ibnu-Arifin

BANJARMASIN - Aksi kampanye Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin nomot urut 2, Ibnu Sina - Arifin Noor terus menuai reaksi positif. 

Paslon yang diusung partai Demokrat, PKB dan partai PDI Perjuangan, serta partai non-parlemen PSI ini, menerapkan pola kampanye blusukan dengan berboncengan kendaraan roda dua.

Secara bergantian, pasangan ini saling bonceng sembari menyapa warga yang duduk di teras rumah Kampung Simpang Limau, RT.08, Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur, Minggu (4/10/2020) sore.

Aksi blusukan bersepeda motor ini tentunya bukan pertama kali dilakukan. Bagi Arifin, pola blusukan dengan mengendarai sepeda motor ini sudah Ia lakukan jauh sebelum memasuki masa purna tugas sebagai ASN. Hal ini tentu menuai respon positif dari warga Simpang Limau. 

"Terlihat santai, sederhana, tidak turun dari mobil mewah, dan mantapnya tu langsung berdua naik sebuah motor," ujar Aji, warga setempat.

Arifin mengaku naik kendaraan roda dua sudah sering Ia lakukan, terlebih jika harus berkejaran dengan waktu dan tempat yang dituju tidak memungkinkan dijalani dengan menggunakan kendaraan roda empat. 

"Dari dulu sudah terbiasa ke sana kemari berkendara sendiri," ucapnya santai.

Pernyataan Arifin dibenarkan oleh sopir pribadinya, Samsir. Pria berusia 60 tahun itu mengungkapkan, sosok Arifin sangat menyenangkan. Selain bekerja tanpa beban, Ia juga kerap diminta untuk tinggal, sementara Arifin berangkat sendiri. 

"Beliau emang sering naik sepeda motor sendiri," ucap Samsir.

Samsir yang sudah puluhan tahun mendampingi Arifin mengaku sudah dianggap seperti keluarga. Meski awalnya sempat bingung, Samsir merasa sangat betah dengan pekerjaannya. 

Sebagai orang yang mengenal detil kehidupan Arifin, Samsir menilai penerima Penghargaan Top 50 Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia untuk kategori Pemimpin Perubahan Inspiratif dan Inovatif Indonesia itu merupakan figur yang pas untuk melanjutkan program pembangunan di Kota Seribu Sungai.[iqbal/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar