Depresi?, Pemuda Desa Ini Ditemukan Gantung Diri

Depresi?, Pemuda Desa Ini Ditemukan Gantung Diri

PULANG PISAU - Seorang pemuda berinisial S (25) ditemukan tidak bernyawa di dalam sebuah rumah kosong di Desa Dandang, Kecamatan Pandih Batu, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pemuda tersebut diduga bunuh diri karena depresi atau stres, dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Iptu Jhon Digul Manra membenarkan kejadian tersebut. Jenazah korban ditemukan pada Senin 16 November 2020 sekitar pukul 19.00 WIB oleh dua orang saksi bernama Brahim dan Mahdi disebuah rumah kosong.

"Saat itu saksi disuruh neneknya mencari korban untuk makan dan minum obat. Kemudian kedua saksi melihat korban sudah dalam keadaan tegantung di kayu kuda- kuda rumah kosong dengan posisi leher terikat tali, lalu keduanya melaporkan ke pihak RT dan Polsek Pandih Batu," kata Jhon Digul kepada awak media, Selasa (17/11/2020).

Dari keterangan pihak keluarga korban, lanjut Digul, sebelum kejadian tersebut korban memang mengalami depresi atau stres setelah datang merantau dan sering berdiam diri serta terkadang teriak-teriak sendiri.

"Korban ini memang mengalami depresi setelah pulang merantau. Untuk tindakan kita lakukan olah TKP dan VER, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga," terangnya.

Atas kejadian ini, Digul berharap agar masyarakat jangan sampai melakukan hal serupa. Sebab, menurutnya selain dapat menghilangkan nyawa juga membuat pihak keluarga berduka.

"Jadi, jangan pernah hendak melakukan tindakan bunuh diri. Apabila merasakan gejala depresi atau stres segera berkonsultasi dengan pihak-pihak yang dapat membantu permasalahan," pesannya.[manan]
Lebih baru Lebih lama