HGN, Guru Berdedikasi di Tanbu Dihadiahi Sepeda Gunung

BATULICIN - Tak kurang 20 sepeda lipat diberikan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor kepada para guru yang dinilai berdedikasi dan berprestasi. 

Pemberian ini sekaligus memaknai peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 yang digelar di Sekatariat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanbu, Rabu (25/11/2020).

"Hari ini adalah bentuk silaturahmi kita, sebagai tanda komitmen pemerintah daerah untuk memberikan yang terbaik kepada guru," tutur Sudian.

Menurut Sudian, semua guru yang ada di Tanah Bumbu harus meningkatkan kompetensi dan tentunya pemerintah siap memfasilitasinya.

"Seketika kompetensi ditingkatkan, otomatis anak didiknya juga akan menjadi yang berkualitas," terang Sudian.

Ia juga berpesan agar para guru mampu meningkatkan inovasi, terutama agar bisa menjadi guru yang disayangi anak muridnya, dan jadilah panutan anak didik.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanbu, Abdul Latief berharap momen HGN ini makin memotivasi guru untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik. 

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita, walaupun hari ini proses belajar melalui daring masih berjalan," jelasnya.

Latif juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang memberikan penghargaan kepada para guru yang berinovasi dan berdedikasi, berupa sepeda gunung.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Bupati bisa bermanfaat," pungkasnya.[joni]