Bertanding plus Wisata, Baveti Kaltim Kunjungi Kotabaru

KOTABARU - Petenis veteran Kalimantan Timur yang tergabung dalam Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) menggelar turnamen persahabatan versus petenis Kotabaru di lapangan tenis Gunung Jambangan Kotabaru, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan bertajuk Tour Tennis dan Trip Wisata di Bumi Saijaan ini dihadiri langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar beserta kepala SKPD. 

Sayed mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Baveti Kaltim, karena memilih Kotabaru sebagai lokasi tujuan pertandingan persahabatan.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan menambah jalinan silaturahmi di antara kita. Tentunya juga dapat menikmati keindahan Kotabaru,” ucap Sayed.

Sayed menambahkan, ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi di Kotabaru, di antaranya Siring Laut, Pantai Gedambaan, Gunung Mamake dan Papake, dan ekowisata Hutan Meranti.

"Kita juga memiliki spot khusus untuk menyelam di Tanjung Kunyit, yang memiliki terumbu karang paling indah yang sudah banyak dikunjungi orang sampai saat ini, serta pantai Teluk Tamiang dan alhamdulillah hingga hari ini terus didatangi wisatawan,” jelas Sayed.

Pada kesempatan ini, Ketua Rombongan Baveti Kaltim, Suhasta menyampaikan, selain melakukan pertandingan persahabatan, kedatangan Baveti Kaltim ini juga untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada di Kotabaru.

"Kami juga tadi malam sudah sempat jalan-jalan di Taman Siring Laut dan melihat-lihat keindahan alam. Potensi Taman Siring Laut kelihatannya yang siap digali di sini," katanya.

Suhasta mengatakan, usai di Kotabaru, Baveti juga akan menuju Kabupaten Tanah Grogot. Sebelumnya Baveti sudah mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu.

"Tour Tennis tahun lalu, kami sudah pernah mengunjungi Banjarmasin dan di beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan," tutupnya.

Ketua Pelti Kotabaru, Rudy Suryana menyambut baik kedatangan rombongan Baveti Kaltim. Kedatangan Baveti, selain untuk berolahraga juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kotabaru.

"Ini menunjukkan selain berolahraga, wisata di Kotabaru menjadi daya tarik bagi masyarakat luar, bukan hanya dari Provinsi Kalsel saja, bahkan wisatawan dari luar Kalsel pun sudah ramai," ujar Rudy.

Rudy mengaku sangat apresiasi kepada Pemkab Kotabaru dalam program kepariwisataan yang sudah membuat Kotabaru menjadi banyak dikunjungi wisatawan.

"Mereka datang ke Kotabaru bukan hanya sekedar datang, namun akan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat Kotabaru sendiri. Semoga wisatawan dari luar Kalsel akan lebih banyak lagi," harapnya.[zainuddin]