Hadapi Nataru, KSOP Gelar Rapat dengan Instansi Terkait

BATULICIN - Bersama beberapa instansi terkait, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru Batulicin menggelar rapat Posko Angkutan Laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Hotel Ebony, Selasa (8/12/2020).

Kepala KSOP Kotabaru Batulicin, Agus Sularto MM melalui Kasi Lala dan Usaha Kepelabuhan, M Arief Pasetyo R SE MA mengatakan,  rapat ini dilakukan bersama instansi terkait dan unsur maritim, manajer angkutan kapal di Kabupaten Kotabaru dan Batulicin.

Menurutnya, Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021 nantinya akan ditempatkan di 4 Posko Induk Pelabuhan, yaitu Pelabuhan Samudera Batulicin, Pelabuhan Stagen, Pelabuhan Penyeberangan Feri Batulicin dan Tanjung Serdang.

Posko Nataru ini untuk menjalin kekompakan antara instansi terkait untuk melaksanakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa saat Natal dan Tahun Baru.

"Juga meningkatkan kordinasi guna kesiapan, fasilitas kesehatan, keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran debarkasi/embarkasi, menjamin penerapan protokol kesehatan di area pelabuhan," terang Arief.

Arief berharap Posko Nataru ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.[joni]