Komunitas Wartawan Ini Bentuk Garuda FC

PALANGKA RAYA - Berawal dari pertandingan persahabatan futsal antar jajaran Bidhumas Polda Kalimantan Tengah dengan para wartawan 31 Oktober lalu, sekumpulan wartawan memiliki ide dan keinginan membentuk sebuah klub futsal.

Dari beberapa kali pertemuan di sela-sela waktu luang menjalankan tugas jurnalistik, akhirnya terbentuklah sebuah klub futsal. 

14 wartawan dari berbagai media sebagai pendiri sekaligus anggota sepakat memberi nama Garuda Futsal Club atau disingkat Garuda FC.

Selanjutnya, pertemuan 7 November 2020 lalu pun dibentuk kepengurusan dengan Iyam Asrori sebagai Ketua, Margaretha di posisi sekretaris dan Fabianus sebagai Bendahara.

Disepakati juga jadwal latihan futsal, yakni setiap hari Minggu pukul 15.00 WIB di GOR Futsal jalan Kalakasa Kota Palangka Raya. Base Camp Garuda FC di komplek pertokoan Pasar Kahayan Kota Palangka Raya.

Garuda FC telah tiga kali melakukan latihan futsal. Latihan pertama pada 22 November 2020, yang kedua 29 November 2020 dan 6 Desember 2020.

Iyam berharap klub futsal ini semakin mempererat persahabatan antar anggota dan suatu saat nanti bisa melebarkan sayapnya mengadakan kegiatan sosial.

"Selain ajang berolahraga dan bersilahturami, diharapkan Garuda FC bisa menjadi wadah sosial untuk membantu sesama," katanya dan diamini seluruh anggota Garuda FC, Selasa (8/11/2020). 

Pendiri sekaligus anggota Garuda FC, di antaranya Iyam Asrori, Fabianus, Margaretha, Adi Emca, Dayat, Jhon Kenedy, Deni Liwan, Sugian, Herry Firdaus, Anas, Roni S Marpaung, Heriyanto, Ardi dan Fernando.[kenedy]