Pasca Cuti Kampanye, Ansharuddin Kembali Duduki Kursi Bupati Balangan

PARINGIN - H Ansharuddin kembali bertugas sebagai Bupati Balangan, pasca cuti panjang. Orang nomor satu di Bumi Sanggam ini sebelumnya telah mengambil cuti untuk pencalonan dirinya sebagai Bupati Balangan pada Pilkada 2020.

Ansharuddin pun kembali disibukkan dengan tugasnya sebagai kepala daerah. Hari pertama masuk kerja Ia memimpin Rapat Koordinasi dengan jajaran kepala SKPD langsung yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Senin (7/12/2020).
 
Ansharuddin mengungkapkan, evaluasi terhadap Kesbangpol adalah bagian penting Pemkab Balangan untuk melakukan tindakan preventif pada permasalahan yang mungkin terjadi.

"Kami mengevaluasi kinerja Kesbangpol Balangan. Artinya melakukan kewaspadaan dini yang mungkin saja terjadi," tuturnya.

Tak hanya itu, Anshruddin juga mendapat laporan tentang penyampaian dari Plt Sekda Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif tentang hasil rapid test dari para penyelenggara Pilkada, baik tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Selain itu, tambahnya, pelaksanaan rapid test juga sudah dilakukan terhadap petugas penyelenggara Pilkada, dan ada pula penyampaian tentang pendistribusian kotak suara pada lokasi yang jangkauannya dianggap cukup jauh.

"Tentunya menjelang pesta demokrasi ini pula, saya mengimbau agar ASN netral dan memilih sesuai hati nurani. Jangan ada keterlibatan ASN dalam Pilkada. Kami juga berharap Pilkada di Kabupaten Balangan berjalan lancar, aman, tertib, rahasia dan tidak ada kendala apapun," tutupnya.[agus]