Support Industri Pertanian dan Peternakan, Legislator Kunjungi BPTU-HPT

Support Industri Pertanian dan Peternakan, Legislator Kunjungi BPTU-HPT

PELAIHARI – Upaya untuk mendukung industri pertanian dan peternakan yang ada di Kalimantan Selatan terus dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel. 

Kali ini, mereka bertandang ke Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) di Pelaihari, Senin (7/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Imam Suprastowo selaku Ketua Komisi II menjelaskan bahwa monitoring ini untuk melihat perkembangan BPTU-HPT Pelaihari.

“Kami ingin mengetahui serta memperdalam sejauh mana perkembangannya,” ujarnya kepada wartawan metrokalimantan.com.

Sebagaimana yang diketahui, BPTU-HPT Pelaihari merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang berada dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang mana ada 3 komoditi andalan di antaranya sapi, kambing dan itik. 

“Sehingga penting adanya koordinasi yang berkesinambungan,” tambahnya.

Dirinya juga sempat menyinggung tentang rencana pembangunan Politeknik di area yang tidak jauh dari balai tersebut.

“Kita sudah susun, namun karena terkendala covid-19, karenanya masih terkendala,” tegasnya.

Sementara itu, kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ini disambut langsung oleh Kepala BPTU-HPT, Ir Jack Pujianto. Ia berharap balai yang berdiri sejak tahun 1978 dengan luas wilayah kurang lebih 62 hektare ini bisa terus memberikan kontribusi untuk masyarakat.

"Kami berharap kunjungan kerja Komisi II DPRD kali ini bisa menjadi pemicu kami untuk bisa berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama