Peduli Kaum Dhuafa, Usai Muscam KNPI Paringin Kunjungan Panti Asuhan

PARINGIN - Usai melaksanakan kegiatan Musyawarah Kecamatan, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Paringin menyambangi Panti Asuhan Nurul Yaqin Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Jumat (4/12/2020).

Dalam kunjungannya, KNPI Paringin bersama perwakilan DPD KNPI Balangan memberikan bingkisan makanan dan sejumlah uang, bagi para anak dan pengasuh panti Asuhan Nurul Yaqin.

Anggota DPD KNPI Balangan, Iwan Santoso mengatakan, dari kegiatan Muscam juga mengajak pemuda peduli terhadap sosial di masyarakat, salah satunya dengan mengunjungi panti asuhan.

"Pemuda itu tidak hanya, bersifat kritis dan berambisi kuat, tetapi juga harus memiliki kepedulian terhadap sosial tinggi. Terutama di lingkungan sekitar kita berada," sebut Iwan.

Bahkan, tambah Iwan, pemuda harus peka dan mengerti permasalahan dan kondisi sosial di masyarakat. Dengan salah satu membantu warga yang sedang membutuhkan dan ikut serta dalam aksi sosial di masyarakat.

Semantara itu, Syahbudin, Pengurus Panti Asuhan Nurul Yaqin sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan terhadap anak pantai asuhan. Ia berharap melalui para pemuda bisa membangkitkan semangat kepedulian terhadap sesama.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga ini bisa bermanfaat dengan baik dan bisa menjadikan amal ibadah," pungkasnya.[agus]