Rancangan Teknokratik RPJMD, Ketua DPRD Balangan Apresiasi ULM

PARINGIN - Dalam rangka sinkronisasi dan pembahasan, Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan menggelar penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Balangan Tahun 2021-2024, di Hotel G’Sign Banjarmasin.

Sinkronisasi dan pembahasan bersama antara Tim Penyusun Teknokratik RPJMD dari Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerja sama dengan SKPD di Lingkungan Pemkab Balangan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan sangat mengapresiasi kegiatan penyusunan RPJMD, yang bekerja sama Pemkab Balangan dengan Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Lambung Mangkurat.

Menurut Ahsani Fauzan, Sabtu (5/12/2020), hal tersebut harus sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang Daerah Kabupaten Balangan mulai tahun 2005 hingga 2025 mendatang. 

"Untuk menjaga kesinambungan tahapan pembangunan dalam upaya menyelesaikan misi dan mewujudkan visi pembangunan jangka panjang daerah, Rancangan Teknokratik RPJMD ini harus memberi gambaran mengenai kondisi dan capaian kinerja 5 tahun terakhir," kata Fauzan.

Serta, tambah Fauzan, hal tersebut bisa memberikan gambaran mengenai permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan yang harus diselesaikan dalam RPJMD 5 tahun mendatang.[agus]