Rapatkan Barisan, 2BHD Kirim Sinyal Kemenangan Pilbup Kotabaru

KOTABARU - Sinyal kemenangan disampaikan pasangan calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati Kotabaru, H Burhanudin - H Bahruddin (2BHD) dari Posko Pemenangan 2BHD, Kamis (10/12/2020).

Melalui press release, Ia mendeklarasikan jika hasil sementara sebagai sinyal kemenangan. Ini semua berkat pendukung dan simpatisan masyarakat Kotabaru.

"Deklarasi ini berdasarkan hasil desakan dari masyarakat dan para tiim yang ada di desa-desa yang begitu kuat, mereka melihat situasi politik yang sudah mulai tidak menentu," terangnya. 

Ia menambahkan, ada beberapa paslon di daerah-daerah lain yang melaksanakan Pilkada serentak telah mendeklarasikan kemenangan.

"Kita tidak bermaksud untuk mendahului lembaga formal yang semestinya memberitakan tentang kemenangan atau hasil Pilkada, akan tetapi semata-mata untuk menjaga kondusivitas pendukung yang telah memberikan kontribusi. Walaupun ada sebagian yang tidak datang ke TPS karena berbagai persoalan,” paparnya. 

Kini ada beberapa data yang belum diterima. Namun dikarenakan pihaknya tidak melansir data-data yang tidak akurat, dan tidak valid, akan tetapi ini bersumber dari data resmi yang diakui oleh KPU.

Untuk itu, lanjutnya, hingga detik ini memang belum mencapai 100 persen dari jumlah surat suara yang dientry, karena ada beberapa daerah yang kesulitan mengirimkan foto formulir model C. Akan tetapi dikalkulasi, data yang tertinggal tidak bisa mengubah secara signifikan.

"Data yang masuk saat ini sudah mencapai kurang lebih 95 persen dari DPT (Daftar Pemilih Tetap), sehingga ditemukan angka 51 persen untuk paslon nomor urut 02," pungkasnya.[zainuddin]