Resmi Mengaspal di Banjarmasin, All New Aerox 155 Dibanderol Rp26 Mulai Jutaan

BANJARMASIN – Terhitung sejak Jumat (4/12/2020), motor matic roda 2 Yamaha All New Aerox 155 Connected resmi mengaspal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ini seiring telah dilaunchingnya motor matic roda 2 ini di Café Swissbell Hotel Borneo Banjarmasin. 

Sebelumnya Yamaha All New Aerox 155 Connected ini resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Main dealer motor Yamaha area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) menyebut dominasi pasar Matic Premium dengan All New Aerox 155 dan All New Nmax 155, menghadirkan generasi terbaru Aerox berkonsep crossover super sport dan skuter matik. 

Hari, General Manager Yamaha Kalimantan mengatakan, Yamaha All New Aerox 155 Connected menyasar anak muda milenial penyuka motor sport, yang mendambakan kenyamanan berkendara scooter matic.

“Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Yamaha juga ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series untuk kesenangan dalam berkendara.

"Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull," ungkap Hari.

Terkait harga, Hari mengungkapkan jika Yamaha All New Aerox 155 Connected OTR Kalsel dibanderol mulai Rp 26.280.000.

All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam 2 warna spesial, Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara tipe All New Aerox 155 Connected, ditawarkan dengan 4 pilihan warna, yakni Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

“Termasuk dalam Maxi Series, target penjualan Aerox di 2021 pun dipatok cukup tinggi di wilayah Kalimantan, yakni 13.650 unit setahun,” bebernya.

Optimisme disampaikan Branch Manager Yamaha Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), Sunardi Halim. Menurutnya, berdasarkan penjualan, selama 2020 mencapai 500 unit per bulan. Ini tertinggi kedua setelah penjualan NMax.

Seperti generasi Yamaha Nmax, All New Aerox 155 ini juga mengusung fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui Bluetooth.

Fitur tersebut memberikan rekomendasi perawatan baterai serta penggantian oli mesin yang dapat diatur secara mandiri. Kemudian membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.[iqbal]