Sekda Said Hadiri Penyerahan Dipa Anggaran 2021

KOTABARU - Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 diserahkan tepat di momen peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020 di Aula KPPN, Selasa (15/12/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak terkait atas kerja sama yang baik sehingga penyerahan DIPA dapat terlaksana.

Menurut Said, implementasi APBN 2021 memerlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar program yang direncanakan tahun 2021 dapat mencapai target pembangunan dalam memacu pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran dan kemiskian.

"Setiap satuan kerja harus mempersiapkan dengan baik program kegiatan tahun 2021, sehingga kegiatan dapat berjalan efektif sejak awal bulan Januari," jelas Said.

Ia juga mengingatkan kepada para pengguna anggaran agar berhati-hati dalam menggunakan dana, dan fokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Terima kasih, dan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Kotabaru, Ahmad Bermadi mengatakan, penyerahan DIPA ini merupakan agenda tahunan dan bukan hanya formalitas.

"Momentum ini dapat menjaga dan memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan pengelolaan anggaran yang lebih berkualitas sekaligus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara," katanya.

Bersamaan momen ini juga dilakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Sekda Kotabaru.[zainuddin]