Siapkan PPS dan KPPS, Dua Kecamatan Ini Laksanakan Rakor

KOTABARU - Persiapan menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 dilakukan Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (7/12/2020).

"Alhamdulillah, kami telah melaksanakan rakor dengan kepala desa dan lurah. Ini untuk memastikan rekan-rekan PPS dan KPPS bahwa sudah siap melaksanakan kegiatan menjelang pencoblosan," terang Camat Pulau Laut Utara sekaligus Plt Pulau Laut Sigam, Khairil Fajeri.

Rencananya, lanjutnya, Selasa ini sudah memasuki pengawalan pendistribusian logistik kotak surat suara, untuk membantu rekan- rekan di desa maupun di kelurahan. Kemudian kotak surat suara itu dibagikan kepada TPS masing- masing desa dan kelurahan.

"Sampai saat ini, alhamdulillah rekan-rekan kecamatan, desa dan kelurahan berupaya mengkomodir apa yang diperlukan saat pelaksanaan pencoblosan Pilkada," jelasnya.

Menurut Khairil, dua kecamatan ini berada di bawah satu naungan PPK, yaitu berjumlah sekitar 252 TPS yang tersebar menjadi dua kecamatan. Di Pulau Laut Utara 142 TPS , dan Pulau Laut Sigam 110 TPS. 

"Untuk kendala pendistribusian kotak surat suara di lapangan sampai akhir pelaksanaan tidak ada," imbuhnya.

Khairil berharap rekan-rekan PSS KPPS di lapangan selalu menjaga stamina dan kesehatan saat pemilihan nanti. "Dan jangan lupa ikuti protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air," pungkasnya.[zainuddin]