Wisata Lorong Hitam Kalawa, Makin ke Dalam Makin Sejuk

PULANG PISAU - Pengembangan Destinasi Wisata di Kelurahan Kalawa, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimatan Tengah, terus dikembangkan.

Salah satu daya tarik wisata yang ada di kelurahan ini, yaitu susur sungai yang mereka beri nama Lorong Hitam.

Dengan itu, pihak kelurahan berkeyakinan wisata susur sungai Lorong Hitam ini bakal jadi wilayah yang dikenal sebagai wisata di Bumi Handep Hapakat, hingga dikenal wisatawan lokal maupun luar.

"Wisata susur sungai Lorong Hitam ini semakin ke dalam semakin teduh dengan nuansa rawa gambut yang hitam. Jadi, silakan bagi warga lokal maupun luar yang ingin berwisata ketempat kami ini," terang Lurah Kalawa, Endra Setiawan kepada wartawan metrokalimantan.com, Senin (14/12/2020).

Diterangkannya, wisata susur sungai Lorong Hitam ini memiliki alam yang masih asri dengan panorama jauh dari keramaian kota, sehingga pengunjung dapat melepas penat sambil menikmati suasana alam dengan sungai yang berkelok-kelok.

"Dengan waktu kurang lebih 15 sampai 20 menit akan menikmati suasana alam dengan tikungan-tikungan di sepanjang susur sungai, hingga memacu adrenalin kita," ujar Endra.

Dari itu, tambah Endra, pihaknya terus berupa menambah fasilitas menunjang menuju lokasi susur sungai Lorong Hitam. Seperti menambah spot-spot yang ada dengan swadaya Pokdarwis di lokasi wisata secara bertahap.

"Lokasi wisata di tempat kita ini, khususnya susur sungai Lorong Hitam sudah dikunjungi peneliti dari Kementerian LHK dan pemerintah kabupaten. Jadi, kita harapkan dukungan seluruh pihak untuk lebih memajukan destinasi yang ada di Kelurahan Kalawa ini," tuturnya.[zulkifli]