Akhriani Resmi Tempati Posisi Pj Sekda Balangan

PARINGIN - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Balangan, Akhriani kini resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Senin (18/1/2021).

Pengambilan sumpah atau janji jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan dilakukan langsung Bupati Balangan, H Ansharuddin di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan.

Sebelumnya, kursi Sekda diduduki oleh Erwan Mega Karya Latif, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan sebagai Plt Sekda.

Bupati Ansharuddin mengatakan, pengambilan sumpah atau janji jabatan Penjabat tersebut bertujuan untuk mengisi kekosongan posisi jabatan Sekda setelah pejabat lama memasuki masa pensiun.

"Ini dilakukan sesuai dengan peraturan Mendagri serta persetujuan dari Gubernur dalam mengisi kekosongan Penjabat sementara Sekretaris Daerah bisa dilaksanakan dalam tiga bulan sekali,” tuturnya.

Sementara jelas Anshruddin, Plt Sekda, Erwan Mega Karya Latif, meminta untuk kembali fokus sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Sehingga Ia mengusulkan Akhriani untuk menjadi Penjabat Sekretaris Daerah.

Ia berharap agar masa jabatan Penjabat Sekda ini bisa sampai tahap assesment, karena assesment nantinya tergantung dari pengusulan setelah pelantikan bupati yang baru.

"Tentunya ada tugas-tugas yang harus dilaksanakan secara cepat. Yakni saat ini penanganan bencana banjir yang masih melanda di Kabupaten Balangan," tuturnya.

Sementara itu, Akhriani Sekda Balangan menyampaikan, tugas yang pihaknya kerjakan dalam waktu dekat yakni proses GU, dan penanganan bencana banjir.

"Tentu ke depannya kami akan segera mempercepat proses GU karena hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Balangan, karena tidak semua SKPD proses GU-nya lancar," ujarnya Akhriani.

Karena hal tersebut berhubungan dengan proses pertanggungjawaban laporan dan sebagian anggaran di tahun 2020.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan proses evaluasi dan monitoring untuk mempercepat proses GU bagi setiap SKPD agar berjalan lancar.

"Bahkan kita juga fokus dalam melaksanakan yang berkaitan dengan penanganan bencana banjir dan Covid-19 yang masih melanda di Kabupaten Balangan," pungkasnya.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar