Jelang Pemilihan BPD, Masyarakat Harus Disiplin Prokes

BUNTOK - Imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tak hentinya disuarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah.

Pun demikian saat pemilihan Badan Pengawas Desa (BPD) yang akan dilaksanakan di Barsel pada 2021 ini.

Ketua Komisi I DPRD Barsel, H Raden Sudarto, Senin (18/1/2021) mengatakan, pemilihan BPD segera digelar. Karena masih di masa pandemi Covid-19, tentu semua yang terlibat termasuk masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, BPD sangat dibutuhkan masyarakat di masing-masing desa untuk mengawasi Anggaran Desa (AD) dan Dana Desa (DD) agar dipergunakan dan disalurkan sesuai kegunaannya.

"Kalau tidak ada BPD, otomatis DD itu tidak dapat dicairkan. Untuk itu, perlu adanya BPD dari hasil pemilihan nanti," tutur Raden.

Pada prinsipnya, lanjut legislator yang akrab disapa Haji Alex ini, dewan sangat mendukung pemilihan BPD. Tentu pemilihannya harus sportif dan tidak boleh lepas dari apa yang sudah ditetapkan.

"Peraturan inikan adalah Peraturan Daerah (Perda). Jadi ini sebagai bentuk acuan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," pungkasnya.[tomi]

Posting Komentar

0 Komentar