Bekali Ilmu Administrasi dan Pelaporan Keuangan, KNPI Balangan Gelar Workshop

PARINGIN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan menggelar workshop administrasi dan pelaporan keuangan organisasi.

Workshop ini diikuti seluruh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI  se-Kabupaten Balangan di Cafe Kangen Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (30/1/2021).

Ketua Pelaksana Workshop, Muhammad Rifky Hermawan mengatakan, workshop administrasi dan pelaporan keuangan organisasi diikuti sebanyak 40 peserta dari DPK KNPI yang ada di Balangan.

"Kami mengundang sebanyak 40 peserta dari masing-masing DPK KNPI yang ada di Balangan dengan diwakili 4 peserta yakin Ketua, Sekertaris, Bendahara dan anggota," ujarnya.

Dalam workshop ini, tambahnya, bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pengelolaan administrasi dan pelaporan keuangan dalam suatu organisasi ke depannya.

Sementara itu, Sekertaris DPD KNPI Balangan Husaini menyampaikan, dalam workshop kali ini ada 3 materi yang diberikan kepada peserta yakin tentang tata kelola administrasi kesekretariatan dan terkait penyusunan proposal, serta tentang pelaporan keuangan.

"Materi ada 3 yang disampaikan ada keadministrasian terutama surat-menyurat, pembuatan atau penyusunan proposal serta pelaporan keuangan," ujarnya.

Karena, menurutnya sebuah organisasi tanpa manajemen dan administrasi yang baik akan tidak ada makna dan hasilnya. Jadi hal tersebut sangat penting untuk dipahami dalam sebuah organisasi.

"Kita berharap fungsi organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya, karena administrasi dan pelaporan tentang keuangan sangat penting dimiliki, agar sebuah tujuan dalam organisasi bisa tercapai dengan apa yang kita harapkan," pungkasnya.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar