Vaksinasi Covid-19 di Balangan Dimulai

PARINGIN - Pemkab Balangan memulai pencanangan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac kepada unsur Forkopimda dan Tokoh masyarakat di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Sabtu (30/1/2021).

Bupati Balangan, H Anshruddin mengatakan, sesuai dengan tahapan dari pemerintah pusat bahwa Kabupaten Balangan juga ikut serta dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan.

"Hari ini, kita melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 dikhususkan kepada tokoh dan beberapa penjabat Forkopimda serta petugas kesehatan," ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan pertama ini akan di targetkan sebanyak 800 orang yang akan di vaksinasi Covid-19 jenis sinovac, dengan 2 tahap yakni usai 14 hari sesudah di  vaksin pertama. Sesuai dengan jatah dari pemerintah Pusat 1.600 vial.

"Dalam melakukan vaksin Covid-19 ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, karena persyaratan penerima vaksin harus usia di bawah 60 tahun. Sedangkan saya sudah di atas 60 tahun," tuturnya.

Bahkan Ia mengatakan, seandainya memenuhi syarat akan siap menjadi orang pertama yang menerima Vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Erwan Mega Karya Latif mengatakan, pada hari ini dilakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 kepada pejabat, tokoh masyarakat serta organisasi dan tenaga kesehatan.

"Hari ini ada 15 orang yang kita lakukan pemberian vaksin Covid-19, ada 10 orang dari penjabat, tokoh masyarakat dan sisanya kepada organisasi dan petugas kesehatan," sebutnya.

Dalam melakukan vaksinasi  Covid-19 harus melalui prosedur dan persyaratan apabila tidak memenuhi persyaratan tidak biasa divaksin atau ditunda sementara waktu.

Erwan menghimbau  masyarakat agar tidak termakan hoaks, karena vaksinasi Covid-19 jenis sinovac vaksin yang paling aman dan termasuk paling bagus.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar