Covid-19 Kembali Meningkat, Pembelajaran Tatap Muka Belum Bisa Diterapkan

PALANGKA RAYA - Pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP sederajat di Kota Palangka Raya di Tahun Ajaran baru masih belum diterapkan.

Kepala SDN 8 Langkai Kota Palangka Raya, Subakir Spd menuturkan, pembelajaran tatap muka untuk saat ini masih belum bisa diterapkan.

Mengingat, urainya, angka penyebaran Covid-19 yang hingga kini terus meningkat, membuat pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan.

"Pemerintah Kota Palangka Raya sangat berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung di semester genap tahun ajaran 2020/2021. Prioritas utama adalah kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan," ucapnya kepada metrokalimantan.com yang didampingi wakilnya, Supardi Spd, Senin (4/1/2021).

Sebelumnya, Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, pemerintah pusat sendiri telah memberikan kesempatan bagi setiap daerah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun dengan mempertimbangkan kondisi pandemi.

"Nah, jika pembelajaran tatap muka ini ditetapkan di Kota Palangka Raya maka akan lebih berisiko, baik bagi peserta didik maupun guru. Jadi sebaran pandemi yang masih tinggi menjadi indikator pertimbangan," tandasnya.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar