Resmikan Jembatan Bromo, Ini Pesan Walikota Ibnu

BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar peresmian

Jembatan Antasan Bromo yang terletak di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan akhirnya diresmikan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Senin (4/1/2021).

Turut hadiri dalam peresmian ini Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, Ketua dan anggota Komisi III DPRD, Pjs Sekda dan sejumlah Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Menurut Ibnu Sina, Jembatan Antasan Bromo merupakan cita-cita warga setempat sejak puluhan tahun yang lalu. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama bersyukur karena fasilitas penyeberangan itu sudah terwujud dan bisa digunakan.

"Penggunaan Jembatan Antasan Bromo di Mantuil ini adalah cita-cita masyarakat 20 tahun yang lalu dan alhamdulillah hari ini bisa kita wujudkan," tutur Ibnu.

Ia berpesan kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga dan merawat infrastruktur tersebut. Sejatinya infrastruktur fisik ini diperuntukkan bagi warga setempat yang sudah terisolir sejak sekian lama.

"Tolong dipelihara, dan juga dalam situasi pandemi ini protokol kesehatan tetap dilaksanakan, pakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumunan," imbuhnya.

Ibnu memaparkan, jembatan ini merupakan kebanggaan milik warga Kota Banjarmasin. Karena itu, siapa pun yang ingin ke jembatan ini harus mematuhi protokol kesehatan.

"Berhubung situasi pandemi saat ini, fasilitas ini hanya dibuka untuk warga setempat yang ingin menyeberang," jelasnya.

Karena hanya bagi warga setempat, jembatan ini pun ditutup untuk warga umum. Ini tak lain untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Setelah peresmian ini kita izinkan bagi warga yang ingin menyeberang. Tetapi untuk pengunjung tetap ditutup, karena situasi kita masih pandemi, kita tidak ingin ada kluster baru," pungkasnya.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar