Peduli Keselamatan Jurnalis Kalsel, Pertamina Beri Jaket Pelampung

BANJARMASIN – Pertamina melalui Integrated Terminal (IT) Banjarmasin menyalurkan bantuan 20 life jacket (jaket pelampung) kepada awak media di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Inetgrated Terminal Manager, F. Moris Wungubelen menyerahkan secara langsung kepada tiga jurnalis secara simbolis di area kantor IT Banjarmasin, Sabtu (16/1/2021). 

Moris mengatakan, baju pelampung ini diberikan kepada awak media yang saat ini harus bertugas melakukan peliputan banjir.

Dia berharap jaket pelampung ini dapat membantu mempermudah jurnalis untuk menuju objek liputan yang sekarang tinggi air tak kunjung surut.
 
Kiki Arianzah, salah satu wartawan di Banjarmasin mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pertamina. 

“Terima kasih atas perhatian dari Pertamina. Jaket pelampung ini sangat bermanfaat bagi kami dan teman-teman yang harus berjibaku dengan kondisi banjir saat ini. Semoga dapat membantu kami liputan terutama pada aspek keselamatan kami,” ujar Kiki. 

Pun dengan jurnalis lain, Didi Aryadi juga merasa terbantu dengan adanya jaket pelampung ini. “Pastinya akan digunakan untuk liputan banjir yang saat ini melanda Kalsel. Harapan saya semoga banjir ini cepat berlalu dan aktivitas masyarakat bisa normal kembali,“ ungkap Didi.

Ditemui pada kesempatan lain, Unit Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan, jurnalis saat ini merupakan salah satu garda terdepan dalam kondisi bencana di mana mereka harus meliput dan memberitakan kondisi terkini kepada masyarakat.

“Jurnalis adalah mitra Pertamina dan merupakan tugas besar di mana harus meliput di kondisi yang cukup berbahaya. Semoga jaket pelampung tersebut dapat bermanfat,” ungkap Satria.

Satria menjelaskan, Pertamina saat ini sedang mempersiapkan bantuan banjir kepada masyarakat yang berkoordinasi dengan BPBD setempat. 

"Beberapa bantuan di wilayah Kota Banjarmasin sudah didistribusikan dan dalam waktu dekat, akan kami distribusikan ke wilayah terdampak lainnya," tutupnya.[puadi/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar