Simpati Korban Banjir Kalsel, Pemprov Kalteng Salurkan Paket Logistik

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan paket logistik sebanyak 2.300 paket plus dukungan berupa dana kedaruratan untuk para korban banjir di Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Semoga bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat mengurangi beban dan menjadi kelegaan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan," ucapnya, Sabtu (16/1/2021). 

Orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut meminta kepada Bupati dan Walikota serta pemangku kepentingan lainnya yang ada di wilayah Kalteng agar dapat berperan serta memberikan bantuan dan dukungannya kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel.

Bantuan dana kedaruratan tersebut akan segera diserahkan secara langsung ke Gubernur Kalsel.

Selain dukungan berupa paket logistik dan bantuan dana kedaruratan, Gubernur Sugianto juga memberikan dukungan berupa tim relawan yang akan membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

"Relawan yang diturunkan ini, terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Provinsi Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri," tegasnya.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar