Penanggulangan, Tak Kendor Perangi Covid-19

BUNTOK - Sebagai upaya menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di wilayahnya, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Barito Selatan (Barsel) masih gencar melakukan penyemprotan disinfektan di setiap pusat perbelanjaan.

"Sesuai tugas dan fungsi kami adalah melakukan penanggulangan terhadap bencana, dan yang kami lakukan ini adalah memerangi Virus itu melalui penyemprotan Disinfektan di setiap tempat pusat perbelanjaan di wilayah Kota Buntok," terang Kepala BPBD Barsel Alif Soraya melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Suwono, Jumat (15/1/2021).

Sowono menguraikan, rutinitas penyemprotan tersebut dilakukan pihaknya satu kali dalam sepekan dan terbiasa dilaksanakan pada malam hari. 

Seperti plaza, mini market dan pusat pertokoan serta taman kota yang diketahui banyak dikunjungi masyarakat setempat.

"Penyemprotan ini sengaja kami lakukan pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat di setiap tempat pusat perbelanjaan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, upaya dalam memerangi Covid -19 tentunya tidak lepas dari kerja sama semua pihak, terlebih kepada kesadaran masyarakat itu sendiri untuk mentaati protokol kesehatan.

"Besar harapan kami agar masyarakat kita menyadari bahwa Virus ini berbahaya dan di setiap aktivitas hendaknya selalu mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker," tandasnya.[laily]

Posting Komentar

0 Komentar