SDI Galang Dana untuk Korban Kebakaran

PULANG PISAU - Komunitas Sahabat Dumay Immortal (SDI) Solidaritas melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Jalan Murjani, tepatnya Panarung Bawah, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama oleh komunitas yang berdiri sejak 4 tahun lalu ini.

"Penggalangan kita lakukan selama 2 hari sejak 9 sampai 10 Januari tadi di dekat lampu merah sekitar bundaran kecil kota Palangka Raya. Ini untuk korban kebakaran di Panarung Bawah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terkena musibah," ujar Diyo, SDI Solidaritas Pulang Pisau, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, bantuan ini disalurkan berupa bahan pokok atau sembako dan sejumlah uang tunai serta pakaian bekas layak pakai kepada para warga terdampak kebebakaran tersebut.

"Penggalangan dana ini kita berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 16.175.000. Selain uang tunai, pihaknya juga memberikan bantuan berupa bahan pokok (sembako) dan pakaian bekas yang masih layak pakai," ungkap Diyo.

Ia berharap bentuk sosial yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat kepada warga yang terkena musibah. "Semoga hal positif ini dapat dicontoh oleh seluruh kalangan," pesannya.

Sementara, disampaikan Melisa, Ketua SDI Solidaritas Kalteng, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kemanusiaan, khususnya kepada warga terdampak kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Murjani, Palangka Raya.

"Jadi, seluruh pengurus maupun anggota SDI Solidaritas kembali terketuk untuk melakukan penggalangan dana untuk para korban dengan harapan dapat sedikit meringankan beban para korban kebakaran," ucapnya.[manan]

Posting Komentar

0 Komentar