Pengurus Himpaudi Balangan Resmi Dilantik

PARINGIN - Sebanyak 76 Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) se-Kabupaten Balangan periode 2020-2024 dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Selasa (12/1/2021).

Ketua Himpaudi Balangan, Debby Rustantia Elinda menyampaikan,  dari 76 Pengurus Himpaudi yang ada di Kabupaten Balangan terbagi ada 12 Pengurus Daerah dan 64 Pengurus Cabang.

"Pengurus kabupaten terdiri 12 pengurus sedangkan  Kabupaten Balangan ada 8 kecamatan jadi setiap kecamatan 8 pengurus Himpaudi," tuturnya.

Dengan dilantiknya semua pengurus Himpaudi di Balangan, pihaknya berharap bisa bergerak untuk memajukan seluruh tenaga pendidik PAUD dan bisa memajukan karakteristik seluruh pendidik serta memajukan kinerja.

Semantara itu, Himpaudi Kalimantan Selatan, Rabiatul Adawiyah menyampaikan, organisasi ini bertujuan untuk  meningkatkan profesionalitas guru guru PAUD serta meningkatkan kualitas SDM.

"Oleh karena itu komitmen untuk meningkatkan kualitas sangatlah penting dalam memajukan kualitas pendidikan pada anak usia dini di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Bahkan, tambahnya, Himpaudi dituntut untuk bisa melakukan inovasi-inovasi program, disaat Pandemi seperti saat ini. Selain itu, juga harus mampu berupaya melakukan berbagai kegiatan yang tidak melanggar protokol kesehatan.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar