Tour Balangan, Pecinta Selibar Tempuh Perjalanan 78,5 Kilometer

PARINGIN - Puluhan pesepeda yang menamai dirinya Selibar alias Sepeda Lipat Barabai, mengayuh sepeda dari Kota Barabai berkeliling ke Kabutapen Balangan, Minggu (10/1/2021). Ini dilakukan untuk menjalin silaturrahmi.

Adapun rute perjalanan yang meraka lewati, yaitu Batumandi, Paringin, Awayan, sampai Birayang Hst kembali, dengan total 78,5 KM jarak yang mereka tempuh

Anggota Salibar, Rian esfendi mengatakan, komunitas ini memang rutin bersepeda bersama pada hari Selasa, Kamis dan Minggu, untuk berolahraga sembari menjalin silaturrahmi antar pesepeda.

“Ini bukan kali pertama kami ke Kota Balangan, karena selain mempererat talisilaturrami dengan komunitas yang ada di sana, Kota Balangan dipilih karena rute perjalanan yang indah sepanjang jalan, sekaligus berwisata santai, seperti ke Masjid Al Akbar, Taman Hijau Balangan dan mengunjungi Penjual Sirup Batumandi untuk berbelanja oleh oleh khas daerah itu,” ujar Fendi.

Ia turut berterima kasih atas sambutan kawan-kawan sesama pencinta sepeda lipat di Kabupaten Balangan yang telah menjamu kedatangan mereka.

Dodong selaku tuan rumah , juga mengapresiasi kawan-kawan dari Komunitas Selibar yang telah mengunjungi kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

Ia berharap kunjungan ini terus berlanjut agar hubungan antar pesepeda dari luar daerah terus terjalin juga sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari kawan kawan komunitas Salibar, semoga hubungan Baik antar pencinta sepeda Barabai dengan Balangan terus terjalin dengan baik. Nantinya kami pun akan mengunjungi kota asal mereka," tutur Dodong.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar