Wakaf Uang iB Ar-Rahman, Komitmen Dukung Gerakan Wakaf Nasional


DI INDONESIA, potensi wakaf terbilang sangat besar. Berdasarkan data yang diterima Presiden, potensi aset wakaf per tahunnya mencapai Rp2.000 triliun, di mana potensi dalam bentuk wakaf uang dapat menembus angka Rp188 triliun.

Program GNWU yang dicanangkan sejak Oktober 2020 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin tentunya akan semakin meningkatkan pengembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia. 

Melihat besarnya potensi wakaf uang yang bisa menembus Rp188 triliun, mendorong banyak pihak untuk turut ambil bagian. Tidak terkecuali Bank Kalsel.

Banknya Urang Banua ini sendiri sudah mempersiapkan pencanangan program ini melalui Unit Usaha Syariah, menerbitkan layanan terkait wakaf uang, bertajuk Wakaf Uang iB Ar-Rahman. 

Layanan ini baru saja diterbitkan pada akhir tahun 2020 dan akan digaungkan pada tahun 2021 ini. 

Wakaf Uang iB Ar-Rahman Bank Kalsel diyakini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kalimantan Selatan dalam menyalurkan wakaf uang tunai serta memastikan penyaluran wakaf secara tepat melalui Nazhir (pengelola wakaf) yang telah bekerja sama dengan Bank Kalsel.

Agus Syabarrudin selaku Direktur Utama Bank Kalsel, Kamis (28/1/2021) menuturkan, pihaknya mendukung penuh inisiatif Gerakan Nasional Wakaf Uang. Saat ini, Bank Kalsel telah memiliki layanan Wakaf Uang iB Ar-Rahman sejalan dengan GNWU yang tengah digaungkan oleh Presiden.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar