Distan Bagikan Bibit Padi dan Jagung di Lampihong

PARINGIN - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Balangan membagikan bantuan bibit padi dan jagung kepada warga yang lahannya terdampak banjir di Kecamatan Lampihong, Selasa (9/2/2021).

Ini sangat urgen bagi petani, mengingat beberapa waktu lalu Balangan dilanda banjir yang mengakibatkan lahan pertanian, khususnya tanaman padi mengalami gagal tumbuh atau tanaman busuk.

Karena itu, Distan Balangan dan juga Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan memberikan solusi dengan cara memberikan bantuan bibit padi dan jagung agar lahan masyarakat yang terdampak bisa ditanami kembali.

Pembagian bibit ini dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, Kepala Distan Balangan, Penyuluh Pertanian Lampihong serta masyarakat penerima bantuan.

Total bantuan yang diberikan sebanyak 5 ton, di mana bantuan ini akan diberikan kepada petani yang lahannya terdampak banjir.

Rujani, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan Distan Balangan atas bantuan bibit padi dan jagung yang diberikan.

"Dengan bantuan ini kami bisa mengganti tanaman yang sudah mati kemarin," tuturnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar