Juknis Program Magang dan SSW mulai Dibahas

SERPONG – Dalam rangka mendukung Program Magang Jepang dan Specifield Skill Worker (SSW) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) cq Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Kementerian Pertanian, tim teknis pusat, UPT Puslatan dan Ikatan Alumni Magang Jepang (Ikamaja) berkoordinasi membahas Petunjuk Teknis, Kamis (18/2/2021).

Koordinasi Pelaksanaan Magang Pemuda Tani dan SSW bertempat di Hotel Santika Teras Kota Serpong Tanggerang Selatan Banten berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2021.

Dengan tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 acara berlangsung sesuai rencana diikuti sekitar 30 orang dari perwakilan UPT.

"Adapun tugas tim teknis dimaksud adalah melakukan perencanaan, monitoring, evaluasi dan pembinaan terhadap pelaksanaan program," ungkap Kordinator Program dan Kerjasama, Ramadhani Saputra SST MP.

Ramadhani menyebutkan kepada Tim Teknis UPT bertugas melakukan sosialisasi program kepada Dinas Pertanian selanjutnya identifikasi, verifikasi, seleksi dan melatih calon calon peserta program magang Jepang dan SSW.

“Setelah koordinasi berakhir akan dibagikan kepada tim teknis juknis dan SOP mekanisme program magang dan SSW ini,” pungkas Ramadhani.[rilis]

Posting Komentar

0 Komentar