Pembangunan Gedung Sekolah Islam Terpadu Dimulai, Bupati Letakan Batu Pertama

PARINGIN - Bupati Balangan, H Ansharuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Islam Terpadu, tepatnya berlokasi di belakang Masjid Al-Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kamis (10/2/2021).

Ansharuddin mengatakan, pembangunan gedung sekolah Islam Terpadu dua lantai, tersebut langsung didanai oleh PT. Adaro Indonesia. 

"Baru saja telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Balangan yang dananya pembangunan dari PT. Adaro Indonesia," tuturnya.

Ia menambahkan, usai pembangun gedung sekolah Islam Terpadu dua lantai, nantinya akan bekerja sama dengan pendidikan Pesantren Jaro yang berada di Kabupaten Tabalong.

"Nantinya kita akan bekerjasama dengan Pesantren yang berada di Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong. Mereka nantinya akan mengirimkan siswa kelas enamnya untuk belajar dan memberikan motivasi di Pendidikan Islami Terpadu yang ada di Kabupaten Balangan," sebutnya.

Sementara itu, Government Kelation Dep Head PT. Adaro Indonesia, Rinaldo Kurniawan menyampaikan, yang akan dibangun nantinya ada tiga komplek dan terdiri dari tiga tahap untuk tahap pertama satu komplek pembangunan.

"Nantinya tahap pertama ini ada pembangunan ruang kelas dan kelengkapannya, ruang lab komputer, Perpustakaan, aula dan pasilitas pendukung lainnya. Untuk dana tahap pertama ini sekitar 3 miliar sekian," tuturnya.

Menurut Rinaldo, untuk target pembangunan Sekolah Islam Terpadu tersebut selama 6 bulan  pembangunan fisiknya dan masa perawatan selama 3 bulan. Jadi selama 9 bulan baru bisa di gunakan.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar