Reses Masa Pandemi, Legislatif Balangan Minta Arahan Satgas Covid-19

PARINGIN - Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 digelar DPRD Balangan di ruang Rapat Paripurna DPRD Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (16/2/2021).

Pembahasan rapat terkait mekanisme pelaksanan reses di masa pandemi yang mengacu pada protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi II DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan melontarkan beberapa pertanyaan kepada Satgas Covid-19 Balangan, di antaranya masalah keterkaitan mekanisme pelaksanan reses di masa pandemi.

"Kita mempertanyakan keterkaitan mengenai data spek dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Balangan, serta terkait dengan substansi Dewan dalam melaksanakan agenda reses di masa pandemi," ujarnya.

Ia tidak ingin dalam menjaring aspirasi masyarakat bertentangan dengan protokol kesehatan Covid-19, sehingga pelaksanaan reses Dewan berjalan sesuai aturan yang ada.

"Kita meminta mekanisme yang terbaiklah terkait dengan pelaksanaan reses nantinya yang memang ini merupakan agenda kewajiban kami, namun juga tidak melanggar protokol kesehatan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ashani Fauzan mengatakan, tujuan Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 tersebut, terkait mekanisme pelaksanan reses DPRD di masa pandemi.

"Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19, terkait mekanisme pelaksanan reses. Di mana kita dapat berbagai masukan, pendapat serta saran yang diberikan dalam menjaring aspirasi masyarakat di masa pandemi," tuturnya.

Kemudian, tambahnya Fauzan, selain mendapat berbagai mekanisme yang disampaikan Satgas Covid-19. Pihaknya juga akan memberikan surat kepada Tim Satgas Covid-19 Balangan untuk mendapati jawaban khusus terkait teknis penyelenggaraan reses.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar