Evaluasi Pilkada 2020, KPU Balangan: Total Pemilih Mencapai 85 Persen

Evaluasi Pilkada 2020, KPU Balangan: Total Pemilih Mencapai 85 Persen

PARINGIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan melangsungkan silaturahmi sekaligus Rapat Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020 di Ruang Aula Gedung Mayang Maurai, Senin (15/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan, Kesbangpol Balangan, Kodim 1001/Amt-Blg, Polres Balangan serta Ketua PPK se-Balangan, 

Disampaikan KPU Balangan, angka pemilih dalam Pilbup Balangan berada di kisaran 85 persen meski pelaksanaannya dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kami sampaikan bahwa Pilkada di Balangan telah selesai. Alhamdulillah dengan aman, lancar, dan sukses tanpa ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK)," jelas Sarpani, Ketua KPU Balangan.

KPU Balangan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan yang telah mensoppurt Pilkada 2020. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU  Balangan yang sukses melaksanakan Pilbup Balangan.

Ia mengatakan, selama Pilkada serentak 2020, Bawaslu hanya menerima dua laporan dan untuk temuan-temuan hampir tidak ada. Pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat atas ssuksesnya Pilkada di masa pandemi Covid-19.
 
Syahrani, Komisioner KPU Balangan turut menyampaikan, agar ke depan pihaknya dapat meningkatkan kualitas demokrasi, kualitas Pemilu, serta peningkatan kualitas lainnya lagi.

"Sebagaimana kita ketahui kalau di tahun 2024 akan diadakan kembali Pemilu Serentak pada 2 April, dan juga berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada," tutupnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama