Apresiasi SMK PPN Banjarbaru, RS TNI AU Berikan HEPA Filter Portable

Apresiasi SMK PPN Banjarbaru, RS TNI AU Berikan HEPA Filter Portable

BANJARBARU - RS AURI Banjarbaru menyerahkan bantuan HEPA Filter Portable kepada SMK-PPN Banjarbaru pada Senin (1/3/2021) lalu. Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala SMK-PPN Banjarbaru, Budi Santoso. 

Menurut Lettu Kes Fajrin Raharjo, bantuan yang diberikan oleh pihak RS adalah bentuk apresiasi atas kepercayaan kepada RS TNI AU Syamsuddin Noor.

"Barusan tadi kami serahkan bantuan berupa HEPA Filter portable kepada SMK-PPN Banjarbaru. Bantuan ini merupakan apresiasi dari RS. AURI atas kepercayaan SMK PP N Banjarbaru dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan, khususnya lingkup SMK-PPN Banjarbaru," terang Kajangkes ini. 

Kepala SMK-PPN Banjarbaru menyambut baik hal ini. "Alhamdulillah, dan kami juga sampaikan Terima kasih kepada pihak RS yang mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini," tuturnya.

Tidak lupa, Budi juga berharap kerja sama ini tidak akan putus saat corona berakhir, melainkan akan terus berlanjut jika memang memungkinkan. 

Hingga saat ini, seluruh guru dan staf di SMK-PPN Banjarbaru rutin per 2 minggu mengikuti rangkaian Rapid Test, Swab Antigen hingga Swab PCR untuk kondisi tertentu. 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang senantiasa mengimbau seluruh insan Kementerian Pertanian agar selalu menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

"Perlu diingat, meski di tengah pandemi kita masih harus tetap ke lapangan untuk melayani petani, peternak, dan masyarakat yang butuh dukungan Kementan," kata SYL kepada seluruh insan Kementan.

Kepala Badan PPSDMP Kementan RI, Prof Dedi Nursyamsi juga menegaskan untuk keseluruhan pegawai di lingkup BPPSDMP agar secara rutin memantau kondisi kesehatannya dengan melakukan tes cepat dan bila sangat diperlukan juga dilakukan tes swab.[rilis/tm]
Lebih baru Lebih lama