Kolaborasi dengan Generali, Bank Kalsel Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi

Kolaborasi dengan Generali, Bank Kalsel Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi

BANJARMASIN - Sesuai tema ulang tahun Bank Kalsel ke-57 “Leading Through
Innovation”, Bank Kalsel berinovasi dengan melaksanakan kerjasama aktivitas bancassurance dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dengan model bisnis referensi tidak dalam rangka produk bank. 

Adapun produk yang lahir dari perjanjian kerjasama tersebut adalah produk asuransi jiwa “Banua Proteksi”.

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Nano Sutrisno selaku Associate Director Strategic Acquisition & Affinity Sales Head Generali Indonesia yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Bank Kalsel Kantor Pusat. 

Turut berhadir, Bancassurance Business Head Generali Indonesia, Wilson H. Malau; Strategic Acquisition Head Generali Indonesia, Kathryn; Group Head Business Bank Kalsel, Fachrudin; Group Head Support Bank Kalsel, Mitra Damayanti beserta jajaran kepala divisi Bank Kalsel. 

Di tempat terpisah, acara ini juga diikuti secara daring oleh jajaran pejabat Generali Indonesia yaitu Presiden Direktur, Edy Tuhirman; Direktur Kepatuhan, R. Arry Bagus Wibowo dan Partnership Distribution Group Head Marihot Asi Pasaribu.

Penandatanganan perjanjian produk kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian induk kerjasama bancassurance produk asuransi jiwa antara Bank Kalsel dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Januari 2020 silam.

Aktivitas bancassurance dengan produk Banua Proteksi ini juga telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan surat nomor S-8/KR.091/2021 tanggal 15 Maret 2021.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menyampaikan, Banua Proteksi ini merupakan salah satu inovasi Bank Kalsel, mengingat hal ini merupakan kerjasama bancassurance yang pertama diluncurkan. 

Menurutnya, dengan model bisnis referensi, Bank Kalsel memperluas bisnis bank dalam rangka meningkatkan fee based income. Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan jenis layanan bank untuk nasabah dengan memberikan layanan one stop shopping dimana nasabah dapat memperoleh layanan asuransi jiwa melalui bancassurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor-kantor cabang Bank Kalsel.

“Beberapa fitur istimewa Banua Proteksi antara lain memberikan perlindungan pasti yang besarannya lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko meninggal," jelasnya. 

Namun jika tidak terjadi klaim, lanjutnya, Banua Proteksi akan menjamin 110 persen premi kembali di akhir masa pertanggungan. Selain itu, Banua Proteksi ini juga menyediakan premi yang terjangkau dengan masa premi hanya 8 tahun, sehingga juga dapat menjadi opsi bagi generasi milenial dalam memenuhi kebutuhan proteksi diri.

Pengalaman lebih dari 190 tahun yang dimiliki oleh Generali membuat Bank Kalsel optimis untuk melaksanakan kerjasama yang saling menguntungkan ini.

Ditambah, Generali juga senantiasa
berinovasi dalam pengembangan produk dan peningkatan layanan kepada pemegang polis sehingga dapat menyesuaikan dengan masyarakat yang modern. Hal ini sesuai dengan komitmen Bank kalsel untuk memberikan layanan terbaik.

Banua Proteksi nantinya hadir dengan beberapa fitur istimewa dengan perlindungan pasti. Masyarakat maupun nasabah nantinya dapat mengakses layanan Banua Proteksi ini di seluruh kantor cabang Bank Kalsel. 

"Dengan menggandeng Generali, Bank Kalsel ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya nasabah akan produk asuransi jiwa yang inovatif dan modern,” pungkas Prasetya.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama