Puncak HUT Bank Kalsel Bernuansa Religi


TEPAT tanggal 25 Maret 2021, Bank Kalsel berusia 57 tahun. Pada usia ini, Bank Kalsel memposisikan diri sebagai lembaga jasa keuangan yang mampu bersaing dengan perbankan lainnya. 

Berbagai bentuk inovasi selalu dihadirkan dari tahun ke tahun, dalam rangka mewujudkan mimpi untuk menjadi motor penggerak perekonomian di daerah.

Sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian positif yang diraih, Bank Kalsel menggelar salat hajat, tausiyah sekaligus pemberian santunan kepada kaum masjid, anak panti asuhan dan anak tahfiz Alquran yang kurang mampu. 

Penerima santunan adalah yang termasuk dalam kategori 8 Asnaf atau orang yang berhak menerima zakat, yaitu kategori Asnaf Masakin.

Khusus untuk kegiatan tausiyah akan diisi oleh Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Kalsel, Prof Dr HA Hafiz Anshary AZ MA.

Sama halnya seperti salat hajat, pemberian santunan juga merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan setiap Hari Ulang Tahun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. 

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kalimantan Selatan melalui Kantor Cabang (KC) Bank Kalsel setempat.

Total dana santunan yang diberikan adalah sebesar Rp280 juta untuk 560 orang, yang terbagi atas Kaum Masjid sebanyak 186 orang, Anak Panti sebanyak 187 orang dan Anak Tahfiz yang kurang mampu sebanyak 187 orang.

Khusus wilayah Banjarmasin, total santunan yang diberikan adalah sebesar Rp85 juta kepada 170 orang yang terbagi atas Kaum Masjid sebanyak 56 orang, Anak Panti sebanyak 57 orang dan Anak Tahfiz yang kurang mampu sebanyak 57 orang.[adv]